Review Laptop Gaming Paling Perkasa ROG Zephyrus S GX502

Cakra Hudaya Juli 19, 2019

Tulis Judul yang SEO Friendly
Review Laptop Gaming Paling Perkasa ROG Zephyrus S GX502


Bagi peminat game pasti sangat memimpikan laptop gaming yang dapat dibawa kemana-kemana dengan performa yang dapat diandalkan guna bermain game berat dan dapat digunakan guna berbagai kegiatan pemakainya.

Keinginan konsumen itu akhirnya terwujud dalam suatu laptop gaming dari ASUS yang diberi nama ROG Zephyrus S GX502. Laptop ASUS ROG Zephyrus S GX502 ini kami sebut Paling PERKASA yang adalahsingkatan dari Powerful, Ergolift design, Ringan, Kokoh, Audio Menggelegar, Slim, dan Awet Baterainya.


Ini dia dalil kenapa ASUS ROG Zephyrus S GX502 diberi julukan Paling Perkasa :


Powerful Performanya 

Untuk hal performa, ROG Zephyrus S GX502 memakai prosesor 9th Gen Intel Core i7-9750H dengan prosesor Hexa Core. Laptop gaming ini mempunyai opsi chip garfish NVIDIA GeForce RTX 2060 atau RTX 2070 yang powerful.

Laptop gaming ini memakai sistem pendingin Intelligent Cooling yang memakai teknologi Active Aerodynamic System (AAS) khas seri ROG Zephyrus yang menciptakan laptop gaming ini tetap berlangsung dengan stabil.

RAM dari laptop gaming ROG Zephyrus S GX502 memakai pilihan 16GB DDR4 2666MHz SDRAM atau 32GB DDR4 2666MHz SDRAM. Sedangkan guna penyimpanan internalnya 512GB M.2 NVMe PCIe SSD. Sementara itu sistem operasi yang dipakai sudah memakai Windows 10.

Ergolift Design 

Laptop gaming ROG Zephyrus S GX502 mempunyai fitur Ergolift design yaitu mekanisme eksklusif yang menciptakan bodi utama (bagian yang ada keyboard dan komponen) laptop ini bisa terangkat dan menyusun sudut dua derajat.

Fitur ini memiliki fungsi yang pertama posisi keyboard yang miring menciptakan mengetik menjadi lebih nyaman dikomparasikan ketika memakai keyboard laptop dengan posisi mendatar. Kedua, rongga udara tambahan yang disusun berkat bodi laptop gaming ini yang terangkat menciptakan aliran udara semakin fasih dan sistem pendinginan bisa bekerja lebih optimal. Pada akhirnya, performa laptop ini tidak terganggu oleh panas yang ditimbulkan.

Ringan 

Laptop gaming ini memiliki mutu lebih ringan sebab ROG Zephyrus S GX502 memakai bodi berbahan magnesium alloy yang memiliki mutu 1,99Kg sampai-sampai laptop gaming ini paling nyaman ketika dibawa bepergian jauh.

Kokoh 

ROG Zephyrus S GX502 memakai bodi berbahan magnesium alloy yang membuatnya tampak kokoh. Selain itu laptop gaming ini memakai struktur honeycomb reinforcement yang menciptakan laptop ini tetap powerful meskipun memiliki mutu yang ringan. Walaupun bukan laptop dengan military grade namun laptop ini tidak gampang rusak pada saat terjatuh pada situasi tertentu.

Audio Menggelegar 

Mengagumkan Laptop gaming pasti harus mempunyai audio yang mengagumkan, dan ROG Zephyrus S GX502 mempunyai dua buah speaker Smart AMP technology yang membuatnya mempunyai suara yang menggelegar saat dipakai untuk bermain game atau memperhatikan musik atau menyaksikan video.

Slim 

ASUS ROG Zephyrus memiliki bentuk slim atau tipis yaitu dengan ketebalan 20mm yang menciptakan laptop gaming ini dapat dimasukkan ke dalam tas atau ransel biasa. Menariknya bodi ROG Zephyrus S GX502 tidak mudah membekas sidik jari atau fingerprint sampai-sampai tidak gampang terlihat kotor.

Awet Baterainya 

Untuk hal daya tahan, ROG Zephyrus S GX502 memakai baterai berkapasitas 76WHrs yang mampu bertahan sampai 8 jam pemakaian normal. Baterai yang tahan lama pasti sangat diperlukan tidak harus oleh semua gamer tetapi pun para profesional.

Di samping Perkasa ASUS ROG Zephyrus S GX502 pun memiliki keunggulan lain yaitu : 


Layar dengan refresh rate tinggi 

Pengguna game dan professional lebih layar laptop yang tidak terlampau lebar sebab membuat kenyamanan ketika dibawa kemana-mana. Layar yang tidak sedikit diminat oleh semua gamer yang tidak jarang bepergian ialah 15 inci.

Dan layar ROG Zephyrus S GX502 mempunyai layar berukuran 15,6 inci dengan layar IPS level FHD (1920x1080) dengan refresh rate 144Hz dengan response time 3ms dan telah mengantongi sertifikat Pantone Validated Display sampai-sampai tingkat reproduksi warnanya paling akurat.

Laptop gaming ini mempunyai layar dengan bezel yang paling tipis berketah teknologi Super Narrow Bezel sampai-sampai layarnya mempunyai bezel yang paling tipis dan bodinya lebih kecil dikomparasikan dengan kompetitornya.

Konektivitas Handal 

Konektivitas sangat diperlukan para professional atau gamer yang memerlukan akses cepat ketika bermain game online. ROG Zephyrus S GX502 telah dilengkapi dengan Wi-Fi (802.11ac) yang lebih kencang dikomparasikan Wi-fi versi lama dan Bluetooth guna transfer data dari atau ke perlengkapan lain

Input/Output 

ROG Zephyrus S GX502 mempunyai port yang menyeluruh dari mulai port HDMI, Combo Audio Jack, Ethernet Port, dan USB 3.1 Type A Gen 2 yang ditempatkan pada bagian kiri laptop gaming ini.

Sedangkan pada bagian kanan ada port USB 3.1 Type-C dan USB 3.1 Type A Gen1. Sehingga dapat dipastikan seluruh jenis transfer data dapat dilakukan memakai laptop gaming ASUS ROG Zephyrus S GX502.

Keyboard Menarik 

Laptop gaming ini memiliki keunggulan pada keyboar warna-warni. Keyboar itu akan hadir warna merah, hijau dan putih saat memakai laptop gaming ini. Keyboar berwarna ini pasti sangat berfungsi terutama pemakaian pada malam hari. Di samping itu dapat menambah keindahan ketika bermain game.

Warna 

Laptop gaming ROG Zephyrus S GX502 mempunyai warna metal black yang terlihat anggun dan menawan ketika dibawa main game atau kerja professional. Dengan warna lampu warna-warni pada logo ROG ketika laptop gaming ini dinyalakan.

Spesifikasi dan Harga ASUS ROG Zephyrus S GX502 : 



  • CPU : 9th Gen Intel Core i7-9750H
  • Prosesor : Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
  • Sistem Operasi : Windows 10
  • Memori :
  • - 16GB DDR4 2666MHz SDRAM
  • - 32GB DDR4 2666MHz SDRAM
  • Penyimpanan : 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
  • Layar : 15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz/240Hz 3ms, 100% sRGB, Pantone Validated Display
  • Grafik :
  • - NVIDIA GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM
  • - NVIDIA GeForce RTX 2070 8GB GDDR6 VRAM
  • Input/Output : 2 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x USB 3.1 Type-A (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x Ethernet port
  • Kamera : Opsional
  • Konektivitas : Wi-Fi 5(802.11ac) 11 + Bluetooth
  • Audio : 2 x 1W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone, DAC, ESS
  • Baterai : 76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
  • Dimensi : 36.0(W) x 25.2(D) x 1.89 ~ 1.89(H) cm
  • Berat : 1,99Kg
  • Warna : Metal Black (Hitam)
  • Harga : Mulai dari Rp35.999.000


Kesimpulan 


Walaupun tidak mempunyai webcam tetapi dapat dipahami menilik bezel bagian atas paling tipis, namun laptop gaming ini dapat menggunakan kamera opsional.

Melihat desain, fitur dan performa dari laptop gaming ROG Zephyrus S GX502 maka paling wajar andai dibanderol dengan harga segitu, lagipula bagi kita seorang gamer yang professional.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Hallo Semuanya!!!
Pastikan memberikan yang baik dan sesuai dengan Content artikel ya. EmoticonEmoticon