Dijamin Lebih Cepat, Browser Firefox Preview Punya Fitur Privasi

Cakra Hudaya Juli 01, 2019

Firefox dikabarkan bakal merilis Browser Firefox versi baru untuk Android, yang namanya sekitar ini digadang-gadang Firefox Preview. Kabarnya, browser ini mempunyai fitur yang dapat meningkatkan kecepatan  internet, sampai dua kali lebih kencang dibanding versi Firefox sebelumnya.

Seperti diklaim Android Authority, fitur ini masih berupa versi pratinjau dan belum final. Kendati begitu, untuk yang hendak mencoba, Firefox Preview sudah dapat diunduh dari google playstore

Firefox Mozilla memperkirakan versi final dari Firefox Preview akan muncul menjelang akhir tahun ini, sebagaimana ada bisa jadi fitur atau desain kesudahannya nanti akan bertolak belakang dari yang diperlihatkan sekarang.

Dilaporkan, pratinjau ini didukung sebanyak fitur baru, contohnya GeckoView, seperti telah dilafalkan diatas, bahwa fitur ini dapat meningkatkan kecepatan  internet, sampai dua kali lebih kencang.

Tulis Judul yang SEO Friendly
Dijamin Lebih Cepat, Browser Firefox Preview Punya Fitur Privasi


GeckoView adalah engine peramban yang sebelumnya telah diterapkan di browser desktop Firefox Quantum dan peramban mobile Firefox Focus yang otomatis menutup iklan.

Di samping itu, Firefox Preview pun mempunyai fitur privasi dengan nama Tracking Protection.yang tertanam langsung di dalam aplikasi. Pengguna tidak butuh add-on atau software tambahan untuk mengayomi diri mereka dari pelacakan situs-situs riskan serta iklan-iklan mengganggu yang tidak jarang muncul.

Browser Firefox Browser dulu mempunyai  alamat URL yang terletak di bagian atas. Para early adopter Firefox Preview diinginkan memberi umpan balik guna bantuk menyempurnakan brwoser baru itu sebelum diluncurkan.

Perlu diketahui, Firefox Preview dengan fitur privasi mempunyai nama Tracking Protection bukan satu-satunya, sebelumnya, Firefox sedang menguji fitur anti-pelacakan baru yang akan menangkal sebuah website mendapatkan “sidik jari”dan melacak, bahkan sesudah pemakai menghapus cookie, di Firefox versi desktop.

Di samping itu, browser kini akan secara gamblang memblokir skrip penambangan cryptocurrency yang mengupayakan membajak sumber daya komputer guna menambang mata duit digital.

Kedua fitur pada tadinya akan terdapat di browser versi malam dan versi beta.
Para pelacak memakai sidik jari untuk memahami bagaimana teknik situs dan pengiklan online bisa melacak kita (menurut agregasi tidak sedikit detail kecil mengenai konfigurasi sistem).

Selain menutup pelacakan sidik jari, Firefox pun akan segera secara gamblang memblokir skrip cryptomining dari memakai sumber daya komputer Anda. Pengguna bakal dapat mematikan pemblokiran melulu untuk cryptominer yang dipilih.

Fitur-fitur baru ialah bagian dari tahapan yang lebih luas oleh Mozilla untuk menambah privasi pemakai. Fitur-fitur baru Firefox akan terdapat di Nightly builds di versi 68 dan Beta builds di versi 67.

Untuk mengaktifkannya, Anda mesti mengarah ke ke tab “Privasi & Keamanan” dari menu Preferensi, pilih unsur “Kustom” dalam “Pemblokiran Konten,” dan centang kotak di sebelah “Cryptominer” dan “Opsi sidik jari”.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »