Kabarnya Tak Cuma Hongmeng, Huawei Siapkan OS Harmony Untuk Saingi Android

Cakra Hudaya Juli 16, 2019

Tulis Judul yang SEO Friendly
Kabarnya Tak Cuma Hongmeng, Huawei Siapkan OS Harmony Untuk Saingi Android


Setelah sebelumnya mengikutsertakan sistem operasi (OS) pengganti Android yang mempunyai nama “Hongmeng” (di China) dan “Ark” (di Eropa). Huawei kini dikabarkan kembali mengikutsertakan OS yang lain yang disebut Harmony.

Beberapa waktu lalu, Huawei mengajukan software merek dagang ke European Union Intellectual Property Office (EUIPO) dengan mengikutsertakan Harmony sebagai OS kelompok “Class 9”. Harmony dilafalkan sebagai OS yang diciptakan untuk perlengkapan mobile dan komputer yang dapat diunduh (downloadable).

Dilansir dari laman GSMArena, Senin (15/7/2019), Pengajuan tersebut dilaksanakan Huawei semenjak tanggal 12 Juli kemarin dan ketika ini sedang dalam pengecekan oleh pihak EUIPO.

Kabar yang beredar menuliskan andai OS ini bakal masuk dalam family Ark, di mana salah satunya ialah Hongmeng. OS tersebut disebutkan telah dikembangkan semenjak 2015.

Meski demikian, belum jelas apakah OS Harmony adalah sistem operasi yang bertolak belakang dengan OS Hongmeng atau barangkali hanya bertolak belakang dalam penamaan saja guna versi OS Hongmeng di luar China.


Tulis Judul yang SEO Friendly
Kabarnya Tak Cuma Hongmeng, Huawei Siapkan OS Harmony Untuk Saingi Android


Sejauh ini Huawei belum memberikan komentar resmi berhubungan nama OS Harmony ini.

Seperti diketahui, Huawei sebelumnya sudah mendaftarkan dua nama OS baru, yakni OS Hongmeng dan OS Ark, sebagai antisipasi dari efek perang dagang antara AS-China yang menciptakan mereka tidak dapat memakai OS Android dari Google.

OS Hongmeng dianggap 60 persen lebih cepat dikomparasikan OS Android dan kabarnya telah diujicoba pada lebih 1 juta ponsel Huawei yang sebelumnya dikirim ke sekian banyak  vendor rekanan Huawei.

Pihak Huawei pun sudah mengonfirmasi bahwa OS Hongmeng akan rilis pada akhir tahun ini, atau sangat lambat mula tahun depan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Hallo Semuanya!!!
Pastikan memberikan yang baik dan sesuai dengan Content artikel ya. EmoticonEmoticon