Samsung Galaxy A8 Star Mulai Update Android 9 Pie

Cakra Hudaya Juni 30, 2019

Tulis Judul yang SEO Friendly
Samsung Galaxy A8 Star Mulai Update Android 9 Pie

Setelah mengenalkan update dibeberapa negara bagian Asia Selatan, sekarang Galaxy A8 Star area Asia Tenggara (Indonesia) pun sudah terima pembaruan ke Android Pie.

Di samping Galaxy A8 Star, varian smartphone beda yang kebagian update Android Pie ialah Galaxy A9 Star (China).

Dalam pembaruan dengan kode firmware G885FDXU2BSF88 ini, Samsung sekaligus menerbitkan UI terbarunya, yakni Samsung One UI.

Samsung One UI menghadirkan tampilan antarmuka yang lebih segar dibanding Samsung Experience 9.0. Tampilan icon yang lebih jelas dan besar serta berpengaruh warna biru.

Di samping itu, terdapat pun mode gelap yang bisa pemakai aktifkan melewati Pengaturan > Tampilan > Mode Malam.


Tulis Judul yang SEO Friendly
Samsung Galaxy A8 Star Mulai Update Android 9 Pie


Samsung One UI pun sudah lebih dulu tiba di sejumlah smartphone Samsung lainnya laksana Galaxy M20, Galaxy M10, Galaxy J7 dan J7 Pro, dan semua keluarga Galaxy A 18/19.

Pembaruan ini pun membawa sistem patch ketenteraman terbaru per tanggal 1 Mei 2019.

Bagi kita pemakai Galaxy A8 Star, pengumuman untuk update OS bakal tampil dalam lencana notifikasi.

Namun, kita juga dapat melakukan update secara manual melewati Pengaturan – Update perlengkapan lunak. Setelah itu, klik “Unduh dan Instal” maka secara otomatis smartphone kita akan menggali firmware terbaru.

Perlu diingat, pembaruan ini memakan 1,500 MB atau 1,5 GB memori. Jadi pastikan Anda telah terhubung dengan Wi-Fi ketika hendak melakukan update.

Dan tidak boleh lupa guna mem-backup data urgen Anda guna menghindari file corrupt saat pengunduhan yang akan menyebabkan smartphone kita bootloop.

Pengalaman kami saat meng-update Samsung Galaxy A8 Star ke Android Pie tidak mengalami tantangan seperti data-data terhapus dan file corrupt.

Untuk menghindari file corrupt, pastikan koneksi internet Wi-Fi kita stabil, sampai-sampai proses ekspedisi data dari server ke smartphone tidak merasakan gangguan atau terputus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »