ASUS VivoBook Ultra A412 Resmi Diluncurkan – Lebih Stylish & Powerfu

Cakra Hudaya Juni 25, 2019


ASUS VivoBook Ultra A412 Resmi Diluncurkan – Lebih Stylish & Powerful




ASUS VivoBook Ultra A412 dapat menjadi pilihan mengasyikkan berikutnya untuk pemakai yang mengharapkan sebuah notebook canggih yang stylish plus membawa performa yang lumayan powerful. Berdasarkan keterangan dari perusahaan, notebook teranyar ini dirancang sebagai perlengkapan penunjang kegiatan dan rekan ideal guna bermain, bahkan dianggap mempunyai kinerja terbaik di kelasnya.





Dan ya, seri notebook teranyar tersebut resmi dikenalkan hari ini, bahkan muncul dengan sajian harga yang lumayan terjangkau. Artinya, dengan nilai harga mulai dari 7 jutaan, anda sudah dapat mendapatkan suatu notebook khayalan yang sangat canggih dan benar-benar canggih dalam sudut estetika.

ASUS VivoBook Ultra A412, Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini
Seri notebook teranyar ASUS dapat mewakili seluruh harapan pemakai, terlebih lagi muncul dalam format desain premium, fasilitas dalam hal portabilitas dan pasti saja lumayan terjangkau. Seri ini bahkan mempunyai bodi yang paling tipis dan ringkas sampai-sampai mempermudah mobilitas pemakai terasa jauh lebih efektif bila dikomparasikan dengan seri lama.

“Sesuai dengan namanya, VivoBook Ultra A412 muncul dengan bodi yang lebih ringkas tetapi tetap mengedepankan performa,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Ultrabook ini juga muncul dengan empat opsi warna unik, membuatnya tampil gampang kelihatan dan bertolak belakang dari ultrabook lainnya.



VivoBook Ultra A412 pun menyandang gelar sebagai “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci sangat berwarna dan sangat kecil di dunia. Gelar tersebut dapat diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yakni dengan panjang 32cm dan lebar 21cm sampai-sampai sekilas terlihat laksana ultrabook yang mengangkat layer 13 inci. Ditambah lagi, empat varian warna unik menciptakan laptop ini tampil bertolak belakang dari yang lain.

Nah, ada tidak sedikit hal mengasyikkan yang muncul pada notebook teranyar ASUS ini, diantaranya ialah :

1. Didukung Fitur Premium


VivoBook Ultra A412 bukan sembarang ultrabook. Ia sudah dilengkapi dengan pelbagai fitur premium laksana NanoEdge Display, yakni teknologi khusus yang menciptakan bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran melulu 5,7mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan bisa diperkecil serta bisa menghadirkan screen-to-body ratio sampai 83 persen.

Fitur premium lainnya ialah ErgoLift Design, yakni mekanisme eksklusif yang menciptakan bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan menyusun sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard ketika VivoBook Ultra A412 dipakai menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.



ErgoLift Design pun membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 bisa bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan tidak banyak terangkat sehingga menyusun rongga yang bisa memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini bisa bekerja lebih optimal.

VivoBook Ultra A412 pun telah dilengkapi dengan fitur canggih seperti pembaca sidik jari atau fingerprint yang telah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi itu memungkinkan pemakai guna login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa mesti mengetikkan password. Di samping mempermudah, fitur ini pun membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman.

2. Lengkap dan Powerful


VivoBook Ultra A412 muncul dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam suatu ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 adalahsalah satu ultrabook mungil yang sangat gesit yang ada ketika ini. Varian tertingginya yang memakai Intel Core i7-8565U dapat menghadirkan kecepatan pemrosesan sampai 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Soal grafis, sejumlah varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang sesuai untuk menunjang pekerjaan sehari-hari seperti merasakan konten hiburan sampai menjalankan software yang memerlukan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan memakai M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 dapat tampil lebih kencang.

Tidak melulu powerful secara performa, VivoBook Ultra A412 pun powerful dalam urusan konektivitas. Meskin mempunyai bodi yang paling ringkas, VivoBook Ultra A412 masih muncul dengan pelbagai port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua tersebut tampil supaya pemakainya bisa mengkoneksikan sekian banyak  macam perlengkapan dan aksesoris tambahan.



Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412 pun dilengkapi dengan pilihan konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2×2) menciptakan ultrabook ini tetap bisa terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat sekian banyak  aksesoris nirkabel bisa terhubung secara leluasa.

Main Spec.ASUS VivoBook Ultra A412F
CPUIntel Core i3-8145U Processor
Intel Core i5-8265U Processor
Intel Core i7-8565U Processor
Operating SystemWindows 10
Memory4GB DDR4 RAM
8GB DDR4 RAM
Storage512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, NTSC 45%
GraphicsNVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 620
Input/Output1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD card reader
CameraHD Web Camera
ConnectivityDual-band 802.11ac Wi-Fi (2×2), Bluetooth 4.2
AudioSonic Master audio, Array Microphone
Battery37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery
Dimension32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm
Weight1.5Kg
ColorsTransparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush
PriceStart from Rp7.599.000
Warranty2 tahun garansi global

Share this

Related Posts

First