Cara Mengatasi Android Lemot

Cakra Hudaya Juni 29, 2019

Tulis Judul yang SEO Friendly
Cara Mengatasi Android Lemot


Salah satu penyebab android lemot ialah dengan banyaknya software yang berlangsung di latar belakang atau banyak software yang ukurannya besar sehingga memberi beban pada perangkat anda. Ada lagi di antara masalahnya ialah home screen atau layar utama yang terdapat tidak sedikit widget.

Untuk menanggulangi masalah masalah yang mengakibatkan android lemot , saya coba memberikan sejumlah tipsnya yang bisa kamu baca di bawah ini.

Cara Mempercepat Android


Aplikasi dan penataan default atau semula tidak tidak jarang kali menjadi yang terbaik dalam membuat smartphone android yang tidak lemot. Dengan teknik cara inilah ini mungkin akan bermanfaat untuk menambah kinerja android anda.

1. Bersihkan Home Screen Anda

Jika handphone android kamu mempunyai RAM yang kecil atau tidak cukup dari 2GB maka urusan yang butuh diperhatikan ialah home screen anda. Jika layar utama kamu memiliki tidak sedikit sekali widget seperti jam,kalender,task, dan lain-lain maka segerala menghapusnya , sebab pemakaian widget serta software lain di layar lainnya.

2. Gunakan Launcher Lain

Launcher bawaan hp android seringkali dirancang supaya kualitas smartphone menjadi lebih baik. Akibatnya dapat memberikan beban yang mengakibatkan smartphone android tidak banyak lag atau berat.

Maka segeralah memakai launcher pihak ketiga beda yang dapat di telusuri di Google Play Store. Carilah launcher yang enteng dan simple supaya android berlangsung dengan lancar. Biasanya launcher yang enteng berukuran kecil juga.

3. Ganti Browser

Browser situs standar atau yang biasa terdapat diperangkat android ialah Chrome. Browser tersebut sangatlah berat dan memakan tidak sedikit sekali kenangan penyimpanan & RAM.

Nah untuk tersebut segeralah ganti browser yang bagus dan tentunya enteng seperti Opera Mini, UC Browser dan lain-lain yang cepat dan enteng serta tidak sedikit fitur.

4. Hapus Aplikasi Tidak Berguna

Hapus semua software yang tidak bermanfaat seperti software yang telah tidak kamu gunakan sejumlah waktu yang lalu. Itu melulu akan memperlambat ponsel android anda. Hapus juga software Facebook dan software berat lainnya. Jika Facebook memang kamu butuhkan maka gunakanlah software FB Versi Lite, kerjakan pada software serupa contoh Line diganti dengan Line Lite dan lain-lain.

5. Hapus Antivirus

Antivirus tidaklah penting untuk pemakai android dan barangkali akan memperlambat kinerjanya , sebab selama ini kamu hanya melulu menginstall software melalui Google Play Store dan di Google sendiri tidak bakal ada yang namanya malware menyerang handphone anda. Namun bila kamu menginstall sebuah software pihak ketiga tidak boleh hapus antivirusnya, gunakanlah pilihan lain yakni antivirus versi Lite seperti Max Security Lite.

6. Hentikan Sinkronisasi Otomatis (Auto-Sync)

Aplikasi sosial media, cuaca , kalender, todo list, dan lain-lain ditata oleh cloud atau awan dan memerlukan sinkronisasi otomatis setiap sejumlah waktu, Secara standar dilaksanakan 15 menit. Dengan kegiatan ini android kamu akan melakukan lebih tidak sedikit pekerjaan dan mengakibatkan lemot.
Periksa auto-sync atau sinkronisasi otomatis kamu dan atur jadwal, atau dapat mematikan sinkronisasi otomatis. Akan tetapi supaya update kamu harus tidak jarang kali ingat untuk mengurangi tombol sinkronsisasi.

7. Update Sistem Android Anda

Setiap sistem di android atau tiap merk handphone bakal mempunyai update sistem. Periksalah update android kamu karena dalam update tidak jarang kali menanggulangi bug atau celah yang sehubungan dengan sistem sebelumnya. Dengan diupdate sistem androidnya maka bug bug bakal dihilangkan dan smartphone android menjadi lebih cepat.

8. Restart Android Anda

Kadang kadang ada sub sistem software yang tidak berlangsung semestinya di sistem android yang mengakibatkan memakan lebih tidak sedikit ram sebab sub sistem yang error ketika kesatu kali berjalan. Nah untuk tersebut restartlah andai rasa android kamu lemot dan lag parah guna memperbaikinya.

9. Mempercepat atau Menghilangkan Animasi

Pada ketika membuka salah satu software di android bakal terdapat suatu animasi pendahuluan selama sejumlah detik. Ini mengakibatkan smartphone android menjadi lama atau lemot, Bagi menghilangkan atau mempercepat animasi mesti dilaksanakan melalui penataan android.

Sebelum itu kamu harus menggiatkan dulu menu pengembang option, ikuti tuntunan mengaktifkan pengembang options sebelum mengawali caranya. Setelah telah ada menu Developer Option, selanjutnya ialah masuk ke Pengaturan>Opsi Pengembang>Animasi dan atur Skala Animasi Window, Animasi Transisi, dan Skala Durasi Animator menjadi .5x atau dinonaktifkan saja.

10. Coba ROM Lain (Root)

Pada dasarnya ROM yang dipakai android ialah ROM pure android atau ROM dari merk ponsel android itu seperti contoh smartphone Xiaomi dengan ROM MIUI. Dalam rom bawaan sendiri kadang terasa berat, untuk tersebut gunakanlah ROM pihak ketiga lain laksana LineageOS.

Untuk mengubah ROM hp android kamu harus diroot terlebih dahulu, cari tahu tentang teknik root di merk smartphone android kamu sendiri di internet.


11. Flash atau Ganti Kernel (Root)

Kernel bermanfaat mengelola masing-masing sistem yang ada pada android baik aplikasi maupun hardware. Bagi memaksimalkan kecepatan android kamu tidak terdapat salahnya mengubah kernel yang bagus dan terbaik di hp android anda. Cari sendiri kernel mana yang bagus guna hp kamu di internet, dan tentunya kamu harus menggiatkan akses root terlebih dahulu pada ponsel anda.


12. Kontrol Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang

Untuk mengontrol suatu aplikasi supaya berjalan atau tidak berlangsung dilatar belakang salah satunya ialah dengan menggunakan software Greenify.

Aplikasi ini bertugas mematikan dan menghidupkan proses di latar belakang suatu aplikasi. Matikan sejumlah aplikasi supaya android kamu lebih ringan, dengan mematikan latar belakang proses sebuah software maka software akan tidak bakal berjalan secara semestinya, misal andai gmail dimatikan maka secara otomatis auto-sync bakal mati dan kamu tidak menerima pengumuman email masuk. Bahkan hingga android di restart bakal tetap sama.

Maka dari itu pakai dengan baik supaya kebutuhan kamu tidak ikut hilang juga.


Cara Kurang Tepat Mempercepat Android

Itulah 12 teknik mengatasi android lemot dan lag parah, untuk teknik kurang tepat yang mesti kamu hindari merupakan

1. Menggunakan RAM BOOSTER

Menginstal software RAM booster tidak akan dominan terhadap kecepatan android, malah kian menambah pemakaian RAM dan mengakibatkan lemot. Segera hapus software tersebut

2. Menutup Aplikasi

Menutup sebuah software saja tidak akan meningkatkan kecepatan android anda, bila hendak menutupnya pastikan benar benar dibebastugaskan dengan mematikan latar belakang prosesnya.

3. Menggunakan Speed Booster

Masih menjadi pro kontra apakah software Speed Booster akan meningkatkan kinerja dari android atau tidak. Tapi menurut keterangan dari saya software ini melulu akan meningkatkan pemakaian RAM dan penyimpanan memory, saran saya hapus saja software seperti ini

dan begitulah kira kira teknik tepat dan tidak tepat menanggulangi Android yang lag parah, semoga menjadi solusi untuk anda. Jika ada ekstra atau pertanyaan dan saran dapat berkomentar di bawah ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »