Intel iGPU Gen11 Siap Dukung Teknologi Integer Scaling

Cakra Hudaya Juni 27, 2019

Tulis Judul yang SEO Friendly
Intel iGPU Gen11 Siap Dukung Teknologi Integer Scaling


Generasi prosesor Intel berikutnya dengan kekuatan grafis Gen11 tampaknya bakal memiliki tidak sedikit dukungan yang paling menyenangkan untuk penggemar, termasuk sokongan untuk Integer Scaling. Itu berarti bahwa game lama yang mempunyai keterbatasan dalam urusan resolusi dapat ditampilkan jauh lebih baik pada resolusi lebih tinggi.

Hal itu diungkap melewati Tweet Video dari Wakil Presiden Intel Lisa Pearce, meskipun apa yang diungkap Lisa masih belum secara detail. Hanya saja, sebagaimana apa yang diungkap oleh Tomshardware, kehadiran dukungan untuk fitur extra ini bakal memberikan guna tersendiri untuk konsumen, bahkan yang kesatu bila dikomparasikan dengan AMD maupun Nvidia.

Kasusnya begini, monitor modern seringkali terus mendorong batas resolusi. Sayangnya, tidak seluruh game, khususnya judul yang lebih lama, dirancang guna bekerja dengan resolusi yang lebih tinggi. Contoh sangat umum ialah ketika anda mencoba memainkan game yang melulu mendukung resolusi 1280×720 pada monitor gaming 4K (3840×2160). Meskipun ada sejumlah teknik guna memperbesar gambar sampai resolusi pribumi monitor, hasilnya tidak tidak jarang kali menyenangkan.

Nah, disinilah kehadiran Integer Scaling dapat menjadi penyelesaian terbaik guna memulainya, dimana Intel bakal mengambil tahapan kesatu guna menambahkan fitur tersebut. Hanya saja, sokongan ini melulu tersedia pada deretan prosesor Intel Gen-11 melewati iGPU baru mereka dengan kandidat utama berada pada seri Ice Lake.

Mengapa harus seri ini saja yang mendukung Integer Scaling? Berdasarkan keterangan dari Pearce, bagian-bagian Intel yang lebih tua dengan grafis Gen9 tidak memiliki sokongan perangkat keras guna algoritma terdekat. Sementara Intel memang mengeksplorasi bisa jadi solusi perlengkapan lunak, pembuat chip merasa tersebut tidak layak sebab hit kinerja.

Disisi lain, Intel bercita-cita bahwa kehadiran sokongan untuk fitur extra dan bakal mulai berlangsung pada akhir Agustus dapat membawa sisi kelebihan dari apa yang ditawarkan oleh CPU teranyar mereka. Dan kemudahan pun akan dapat dilakukan oleh pemakai, dimana mereka melulu perlu menggiatkan dan menonaktifkan fitur melewati perangkat empuk Intel Graphics Command Center sekitar mereka mempunyai prosesor yang kompatibel.


========================================================================

Intel iGPU Gen11 Siap Dukung Teknologi Integer Scaling
author: cakra hudaya
27 juni 2019
news
5 111


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »