Penyebab Matinya Listrik di Jabodetabek

Cakra Hudaya Agustus 04, 2019

Penyebab Matinya Listrik di Jabodetabek
Penyebab Matinya Listrik di Jabodetabek


Wilayah di Jabodetabek dan sekitarnya merasakan mati listrik pada hari ini, Minggu (4/8/2019). Lalu bagaimana keterangan PLN tentang penyebab matinya listrik di Jabodetabek ini?

Secara sah PLN menerbitkan permohonan maaf atas matinya listrik di distrik ini. Dijelaskan adanya gangguan pada sebanyak pembangkit listrik di Jawa.

PLN memohon maaf atas pemadaman yang terjadi dampak Gas Turbin 1 hingga dengan 6 Suralaya merasakan trip, sedangkan Gas Turbin 7 ketika ini dalam posisi mati (Off).

Selain tersebut Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon pun mengalami gangguan atau trip. Gangguan ini menyebabkan aliran listrik di Jabodetabek merasakan pemadaman.

"Kami minta maaf sebesar-besarnya guna pemadaman yang terjadi, ketika ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan sejumlah Gardu Induk telah mulai sukses dilakukan penyalaan," kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.


Di Jawa Barat Jabar terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV menyebabkan padamnya sebanyak Area sbb : Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

"sekali lagi kami minta maaf dan definisi seluruh pelanggan yang terdampak dampak gangguan ini, kami berjanji akan mengerjakan dan mengerahkan upaya semaksimal barangkali untuk membetulkan sistem supaya listrik pulang normal," Tutup Made.

Dari sisi perbaikan penyebab gangguan :



  • Sudah dilakukan pengamanan GSW yang putus, dan penyalaan pulang GT di Suralaya.
  • Akan dilakukan scanning assesmen situasi GSW yang se type.
  • Pengaturan beban dari UP2B untuk mengurangi pemadaman

Itulah keterangan PLN tentang penyebab mati listrik di Jabodetabek hari ini.




http://www.freezepage.com/1564324150XBXUHWWGVT
https://s.id/5-Xzw
https://pin.it/cm7iaosjbyixud
https://www.plurk.com/p/nf9il1
https://www.scoop.it/topic/download-software-gratis-by-download-software-gratis/p/4109329540/2019/07/29/sama-sama-menguasai-pasar-inilah-perbedaan-amd-dan-intel
https://carijasa.website
https://www.cakraimers.com
https://www.tipsandtrik.id
https://sekolahkampus.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Hallo Semuanya!!!
Pastikan memberikan yang baik dan sesuai dengan Content artikel ya. EmoticonEmoticon